Senin, 07 April 2014

Kenapa sih harus ikut Pramuka ?

Kenapa Sih Harus Ikut Pramuka???
By : Konami
Salam Pramuka,
Hai Guys, gmn nih kabar kalian? Pasti baik lah yaa. Okee disini kami bakal ngasih beberapa alasan kenapa  sih kita harus ikut pramuka. Semoga artikel ini dapat mengubah mind set kalian tentang pramuka yaa.. harapannya sih habis baca artikel ini kalian dapat lebih mencintai pramuka dan semangat ikut pramuka. AMIN.
Well, let’s check this out

Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari PRAja MUda KArana, yang memiliki arti manusia muda yang berkarya. Setiap sekolah di Indonesia dari SD,SMP,sampai SMA pasti memiliki ekskul pramuka. Untuk tambahan info aja nih yaa, pramuka itu dijadikan ekstrakulikuler wajib loh untuk kurikulum 2013. Woow..Keren kan? Mau tau kenapa pramuka dijadiin ekskul wajib di kurikulum 2013?  Menurut salah satu sumber yang kami baca sih, pramuka dijadikan ekskul wajib karena pramuka sejalan dengan program pendidikan karakter yang lagi digalakkan pemerintah.  So , buat kalian kalian semua nih yaa   jangan bosen yaa sama pramuka kan mau gimanapun juga pramuka itu bisa dibilang penting lah untuk mendidik kita.
Okee back to the topic, langsung aja nih ya disini kami bakal ngasih sedikit alasan   pentingnya pramuka buat kita.

1.      Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa.

Bagi kita generasi muda bangsa ini, karakter merupakan hal yang amat penting untuk menunjang kemajuan bangsa ini. Bangsa yang memiliki mental dan kepribadian yang kuat, ulet,penuh semangat,inovatif ,pantang menyerah dan bekerja keras tentu dapat mendorong untuk kemajuan bangsa itu sendiri. Sebaliknya, apabila karakter bangsa ini sudah hancur maka itu akan  menghancurkan  bangsa itu juga.  Nah, di pramuka kita benar-benar akan dididik untuk menjadi generasi muda dengan karakter yang baik.

2.      Pramuka dapat digunakan untuk ajang melatih diri untuk meraih kesuksesan.

Untuk meraih sebuah kesuksesan, tentu kita tidak bisa hanya duduk santai dan menunggu sampai kesuksesan itu datang. Kesuksesan itu akan datang apabila kita mau bekerja keras dan kerja cerdas. Seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, di pramuka kita akan benar-benar dididik mengenai kerja keras dan kerja cerdas.

3.      Pramuka meningkatkan semangat bela negara.

Bela negara merupakan hal yang penting bagi negara. Setiap warganegara berkewajiban untuk melakukan bela negara agar keutuhan suatu negara tetap terjaga. Di pramuka, pengembangan sifat patriotisme telah dilakukan sejak dini , sehingga semangat bela negara generasi muda pun sudah muncul sejak dini

4.      Pramuka memperkokoh persatuan dan kesatuan

Di pramuka kita juga akan dilatih untuk mengembangkan kekompakan , solidaritas dan toleransi. Pendidikan seperti itu sangat dibutuhkan apabila kita sudah terjun ke masyarakat. Kita sebagai makhluk sosial tentu  kita membutuhkan orang lain dalam kehidupan sehari-hari kita.

Okee.. kayaknya sekian dulu yaa dari kami. Artikel ini Cuma opini kami +   referensi dari beberapa sumber aja yaa, kami mohon maaf kalau masih ada salah, maklum masih samasama belajar.  Semoga apa yang sudah kami utarakan tadi dapat lebih meningkatkan semangat kalian untuk mengikuti pramuka. *Amiin
Salam Pramuka !!



KEEP CALM AND SUPPORT OUR SCOUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar